Sabtu, 24 Desember 2011


BELAJAR CANGGIH, BELAJAR ASIK          
Siapa yang tidak mengenal Android? Ya, Handphone yang sedang naik daun di pasaran, yang paling banyak penggunanya dibandingkan iPhone maupun Blackberry. Android adalah OS yang sangat baik, cepat dan kuat yang dikemas dengan pilihan dan fleksibilitas. Memiliki sekitar 70 ribu lebih aplikasi dan terus meningkat setiap harinya menjadi salah satu alasan mengapa Android banyak dipilih baik oleh pelajar dan pekerja. Bahkan, sekitar 30% pelajar di setiap sekolah telah menggunakan Android sebagai media komunikasi maupun media informasi belajar.
Alasan mengapa android banyak dipilih oleh pelajar adalah aplikasi yang beragam. Terdapat beberapa aplikasi yang luar biasa untuk ponsel Android bagi pelajar.
1. Evernote. Evernote adalah aplikasi cross-platform note-taking, memungkinkan untuk membuat catatan teks biasa, catatan audio, upload file, atau mengambil snapshot. Yang paling luar biasa adalah kemampuan untuk mengenali Evernote, dan membuat teks dalam gambar.
2. RealCalc. Kalkulator yang sangat sederhana, hampir tidak memungkinkan untuk melakukan sesuatu yang lebih rumit daripada pembagian dan perkalian. Jika menggunakan Android, bisa menjadi pengganti yang bagus untuk kalkulator ilmiah.
3. Terdapat berbagai macam aplikasi yang mendukung untuk meningkatkan kemampuan belajar. Contohnya, aplikasi untuk belajar berbagai bahasa Asing yang dilengkapi dengan pronunciation (suara). 


Kelebihan Handphone Android
  1. System Operasi bersifat open source, jadi sangat memungkinkan penggunanya untuk membuat software sendiri.
  2. Banyak aplikasi baik software maupun game yang bisa kita nikmati mulai dari yang berbayar sampai gratis.
  3. Dari segi tampilan, terlihat elegant, sehingga penggunanya tidak akan mudah bosan.
  4. Bersifat Multitasking yang artinya bisa menjalankan berbagai aplikasi sekaligus, bisa menjalankan browsing, Facebook, YM, sambil mendengerkan lagu sekaligus.
  5. Kemudahan dalam notifikasi setiap mendapatkan Misscall, SMS, Chat baru baik dari YM maupun Facebook, Email atau bahkan artikel terbaru dari RSS Reader, akan selalu ada notifikasi, karena lampu LED Indikator akan selalu berkedip-kedip, sehingga tidak akan terlewatkan satu SMS, Email ataupun Misscall sekalipun.
  6. Tampilan (themes), jika bosan dengan tampilan yang di sajikan oleh produsen, bisa mengganti sesuka hati, hanya dengan mendownload di market android.
  7. Widget, yang berfungsi untuk mempermudah penggunanya dalam melakukan setting atau memilih aplikasi yang akan dijalankan

Kekurangan Handphone Android
  1. Baterai yang cepat habis, tak dipungkiri lagi multitasking adalah alasannya kenapa handphone android ini sangat boros dalam penggunaan baterai
  2. Pengoperasian, akan terlihat sulit jika baru mempelajari Android dan pasti akan membingungkan karena sangat beda sekali dengan handphone lain
  3. Iklan, jika menggunakan aplikasi yang bersifat gratis, iklan akan selalu muncul pada saat terhubung ke Internet.
  4. Koneksi Internet yang mahal, pada saat browsing memang cepat dan tidak ada hambatan, namun biaya untuk internetpun juga sesuai dengan kecepatan tersebut, jadi harus membeli paket internet, tergantung kartu yang digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar